5 Alasan Mengapa Outlet Laundry Kurang Pelanggan

Menjalankan usaha laundry tidak selalu berjalan dengan mulus, ada kalanya owner mengalami kesulitan dan kekurangan pada sebuah outlet yang dijalankan. Kekurangan inilah yang menjadi faktor alasan mengapa outlet laundry kurang pengunjung.

Namun, terkadang kita tidak mengetahui apa yang kurang dari yang outlet kita berikan. Langkah pertama yang dapat anda lakukan dalam memperbaiki outlet anda agar lebih ramai pelanggan adalah dengan mencari tahu terlebih dahulu melalui media internet. Seperti apa saja yang sedang tren dan berkembang dimasa sekarang ini.

Untuk memaksimalkan kinerja dan performa yang diberikan outlet anda demi menarik pelanggan, anda pun beberapa hal yang perlu diperhatikan agar owner dapat memperbaiki kesalahan dan outlet laundry pun tidak kurang lagi.

Beberapa alasan mengapa outlet laundry kurang pelanggan

1. Pelayanan yang diberikan outlet laundry kurang memuaskan

Pelayanan merupakan salah satu alasan yang cukup sederhana namun sekaligus juga menentukan apakah pelanggan ini akan terus menggunakan jasa laundry yang ditawarkan. Jika anda menggunakan bahasa yang kurang sopan pada saat melayani tentu hal ini akan mengurangi keinginan pelanggan untuk menggunakan jasa laundry yang anda tawarkan.

Berikan pelayanan yang baik dengan menggunakan bahasa yang santun, menanyakan layanan yang diinginkan. Berikan juga pilihan kepada customer apakah ada permintaan khusus jika ada pakaian yang luntur, serta berikan pilihan kepada pelanggan jika ingin menggunakan jenis aroma pewangi laundry yang diinginkan.

2. Hasil laundry yang diberikan kurang maksimal

Hasil laundry juga dapat menentukan mengapa outlet laundry kurang pelanggan. Dimana kepercayaan pelanggan akan hilang karena kurangnya proses laundry yang kurang maksimal. Padahal pelanggan menggunakan jasa laundry agar pakaian lebih bersih dan harum.

Tentu ekspektasi pelanggan sangat tinggi terhadap laundry yang digunakan untuk mencuci semua pakaian pelanggan. Sehingga anda harus benar-benar harus memastikan bahwa pakaian yang sudah di laundry sudah bersih secara maksimal.

3. Jarang mengadakan promosi menarik

Promosi juga sangat dibutuhkan untuk menarik perhatian pelanggan. Outlet laundry tentu akan jarang sepi karena banyak penawaran menarik yang ditawarkan apabila sebuah outlet tersebut sering mengadakan promo untuk para pelanggan nya.

Dimana promo dapat menjadi daya tarik terkhusus bagi pelanggan baru. Dan untuk pelanggan yang sudah menggunakan jasa laundry anda agar terus menggunakan jasa laundry anda tanpa berganti ke jasa laundry yang lain.

Untuk membuat promo akan jauh lebih mudah jika menggunakan aplikasi POS laundry, dimana aplikasi ini akan membantu owner menentukan dan membuat promosi berdasarkan service tertentu yang diinginkan serta rentan waktu yang dibutuhkan. Potongan harga juga dapat berbentuk diskon persen maupun potongan uang.

Saku laundry merupakan salah satu aplikasi POS laundry yang akan memberikan kemudahan tersebut, dimana penawaran ini dapat dibuka dan dibuat dengan setting promo code. Sehingga anda tidak perlu repot untuk menjalankan promosi kepada pelanggan laundry.

4. Kompetitor usaha laundry serupa lebih unggul

Kompetitor juga merupakan salah satu alasan mengapa outlet laundry sepi. Seperti yang diketahui bahwa usaha laundry merupakan jenis bisnis yang sangat mudah ditiru dan diikuti, hal ini juga disebabkan karena keuntungan usaha laundry yang sangat menguntungkan.

5. Service yang dimiliki outlet laundry kurang lengkap

Alasan mengapa outlet laundry yang terakhir adalah service yang dimiliki outlet laundry kurang lengkap, hal ini terkait dengan alasan diatas dimana outlet laundry kompetitor biasanya memiliki banyak jenis service yang ditawarkan.

Anda pun dapat juga melakukan hal yang sama yaitu dengan terus mengupgrade usaha laundry anda dengan salah satu caranya adalah menggunakan jasa laundry on-demand laundry on-demand atau laundry antar jemput demi memanjakan pelanggan.