Pemilik Tiket Pesawat Lion Air, Ini Tips Nyaman Terbang Dengan Si Singa!

Lion Air merupakan salah satu maskapai nasional yang memiliki pasar cukup besar di Indonesia. Lion Air sendiri dikenal sebagai pelopor penerbangan low budget, di mana harga tiket pesawat Lion Air  bisa selisih beberapa ratus ribu dengan maskapai domestik lain yang sudah ada sebelumnya. Hal ini pun membuat banyak orang yang tergiur naik Lion Air. Sayangnya bebeberapa tahun terakhir banyak masalah yang cukup disoroti misalnya saja delay yang bisa berlangsung sangat lama dan membuat para penumpang marah. Meski demikian, Lion Air masih menjadi salah satu maskapai pilihan kalau Anda ingin harga yang terjangkau.

Nah, untuk Anda yang  ingin terbang dengan budget terjangkau bersama Lion Air dan tetap ingin merasa nyaman, berikut beberapa tips yang bisa Anda coba:

Beli tiket secara online

Harga tiket pesawat Lion Air sebenarnya sudah cukup terjangkau. Namun Anda bisa mendapatkan yang lebih murah lagi jika memesannya secara online, misalnya saja melalui Mister Aladin. Dengan pemesanan secara online, Anda bisa memanfaatkan promo yang ada maupun bisa membandingkan harga mana yang lebih terjangkau. Untuk harga tiket pesawat Lion Air sendiri ditandai dengan kode seperti X dan V. Yang termurah biasanya terletak paling bawah dengan tanda X. Ada dua kelas berbeda yang bisa Anda pilih saat naik Lion Air, yakni ekonimi dan bisnis. Namun untuk kelas bisnis hanya ada beberapa rute saja. Anda juga bisa membeli tiket langsung di bandara, namun kelemahannya Anda jadi tidak bisa memilih seat dan penempatan kursi dilakukan secara acak.

Datang check in lebih awal

Lion Air menjadi salah satu pesawat dengan penumpan yang terbanyak. Jadi saat di bandara, jangan kaget kalau Anda harus mengantre panjang atau berdesakan dengan penumpang lain dan mengejar jam keberangkatan. Maka dari itu, sebaiknya Anda datang ke bandara lebih awal untuk melalkukan check in dengan tenang. Jika melihat ada counter yang kosong, Anda bisa langsung melakukan check in dengan dibandtu para customer relation officer yang biasanya menggunakan seragam putih dengan bar warna merah di pundak.dengan datang check in lebih awal, Anda juga lebih mudah untuk mengatur barang  bawaan sehingga tidak akan ada yang tertinggal gara-gara terlalu terburu-buru.

Membeli makanan di lounge bandara

Dengan harganya yang sangat terjangkau, Lion Air memang tidak menyediakan inflight meal alias makanan gratis selama penerbangan. Jadi kalau memang Anda ingin makan dan minum saat berada dalam pesawat, Anda bisa membelinya di lounge bandara. Untuk masuk ke lounge bandara memang harus membayar. Tapi tentu harganya jauh lebih murah dibandingkan jika Anda harus naik pesawat yang memiliki inflight meal service. Sebab harga tiket pesawat yang semacam itu bisa mencapai Rp 600 ribuan, sedangkan harga tiket Lion Air hanya Rp 270 ribuan saja.

Bawa bagasi sesedikit mungkin

Seperti halnya maskapai yang lain, Lion Air mengijinkan Anda membawa bagasi kabin dengan berat maksimal 7 kg dan bagasi check in dengan berat maksimal 20 kg. kalau Anda melebihi berat ini, maka ada biaya tambahan yang dikenakan. Sedangkan untuk Anda yang memiliki tiket pesawat Lion Air kelas bisnis, akan mendapat tambahan 10 kg untuk bagasi check in dengan selisih harga yang tidak terlalu tinggi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *